Kaki Terpanjang Di Dunia

Tahukah anda? Siapa pemilik kaki terpanjang di dunia? Dan seberapa panjangnya? Dan tahukah apa yang terjadi ketika dia dipertemukan dengan pria terkecil di dunia? Dalam satu acara Guinness World Records Book di Trafalgar Square, Central London, mereka dipertemukan untuk sessi pemotretan

Kaki terpanjang di dunia dimiliki oleh seorang wanita dari Uni Soviet, bernama Svetlana Pankratova memiliki tinggi badan 6 feet 7 inch atau 200 cm, dan memiliki panjang kaki 4 feet 4 inch  (51 inch) atau sekitar 132,5 cm (inseam). Sedang pria terkecil di dunia adalah Ping Ping memiliki tinggi 75 cm.




Ping Ping, dinyatakan sebagai pria terkecil di dunia dengan tinggi 75 cm, usia 20 Tahun adalah orang Mongolia, menurut ayahnya dia lahir normal seperti layaknya orang biasa. Kedua saudara wanitanya memiliki postur tubuh yang normal.

Sedangkan Svetlana Pankratova 36 tahun asal dari Rusia adalah seorang karyawati Bank. Dia memiliki tinggi badan 6 feet 7 inch atau 200 cm, dan memiliki panjang kaki 4 feet 4 inch  (51 inch) atau sekitar 132,5 cm (inseam).
Inseam ini adalah panjang kaki dihitung dari permukaan tanah hingga ke pangkal selangkangan. Pada orang normal dengan tinggi 170 cm, biasanya secara normal akan memiliki inseam atau panjang sekitar 30-34 inch atau sekitar 72-86 cm. Biasanya untuk nilai inseam ini akan memiliki nilai lebih panjang untuk wanita daripada pria. Anda ingin tahu inseam anda? Anda dapat melihat pada celana panjang jeans anda untuk merek tertentu seperti Lea dan Lee Cooper yang dilengkapi angka inseam atau L, disamping ukuran celana yang biasanya adalah W. Contoh: W=28 L=32

Svetlana Pankratova juga dinyatakan sebagai pasangan terunik di dunia beserta pacarnya. Mengapa? Dengan tinggi badan 2 meter dan kakinya saja lebih dari 130 cm, ternyata memiliki pacar seorang pria, Vincent Graff dengan tinggi badan 159 cm.


"Tingginya hanya sebahu saya,namun baru kakinya saja" kata Vincent. "Kaki kaki itu terlalu panjang, namun sangat seksi", lanjutnya. Svetlana pun tidak pernah merasa aneh untuk memiliki seorang kekasih yang jauh lebih pendek darinya. Dulu dia selalu merasakan kelebihan itu adalah hal yang sangat mengganggu. Ketika dia jalan pandangan orang tertuju pada kaki dan badannya yang menjulang tinggi.

Tatkala di sekolah menengah kadang dia merasakan bahwa orang menganggap bahwa dia orang dewasa yang tertinggal yang masih sekolah di sekolah menengah, karena teman lain tertinggi hanya setinggi ulu hatinya. Akhirnya dia pun memilih mengikuti group basket dan beladiri. Kini kadang justru dia sering menggunakan rok mini untuk memamerkan panjangnya kaki yang dimiliki.


"Tinggi saya hanya di kaki, bahkan ketika duduk bersama orang lain, anda tidak akan melihat saya adalah orang yang tinggi". "Di meja kerja pun orang tidak melihat saya sebagai orang tinggi, namun ketika saya berdiri, mereka akan berucap:WOW.. dan mereka kesusahan melihat muka saya"

Namun bagaimanapun Svetlana tetap mengalami masalah dengan panjangnya kaki tersebut, seperti ketika harus naik angkutan umum, baik duduk maupun berdiri, dalam mencari celana panjang karena di pasaran hampir tidak ada celana dengan inseam lebih dari 40, perjalanan dengan pesawat terbang dan berkumpul dengan teman temannya menjadi hal yang menyulitkan, namun telah terbiasa. Kesulitan yang lain menurutnya adalah, tentu mencium pacarnya, dan mencari sepatu yang ukurannya adalah 49 atau 16 W versi Eropa.

Berapa panjang kaki anda?

REPOST DARI FORUM

0 komentar:



Posting Komentar