Mari Belajar Menginstall Ubuntu 10.11





Sebelum kita memulai menginstal, sediakan dulu CD/DVD Installer nya. Sebaiknya sebelum menginstall partisi kdulu Laptop ata PC anda. Kosongkan setidaknya 4.4GB.



Selanjutnya Masukkan CD/DVD Ubuntu 11.10 desktop kedalam CD/DVD drive, reboot komputer lalu ataur BIOS agar menggunakan CD/DVD sebagai media booting pertama. Tunggu hingga muncul  Loading Ubuntu.

Kemudian pilih bahasa. Terserah anda. Lalu klik "Pasang Ubuntu" (jika memilih bahasa Indonesia) untuk memulai mengInstall.




Setelah itu akan muncul tampilan "Bersiap Memasang Ubuntu" Pada halaman ini  akan memeriksa ketersediaan perangkat yang dibutuhkan termasuk sambungan internet jika ada.

Kemudian lanjut kehalaman "Tipe Instalasi"  anda akan diminta untuk memilih jenos instalasi yang diinginkan.Sebaiknya memilih "Sesuatu Yang Lain" untuk memilih partisi pada tempat yang telah anda siapkan.



Setelah itu, anda partisi, partisi pertama yang dilakukan adalah Partisi Swap.klik pada Free Spacenya lalu klik "Tambah". Tentukan kapasitas partisi yang akan dibuat, pada contoh ini kami tentukan nilai "3000" Lalu pilih "Swap Area" kemudian klik "OK"
Lalu pada partisi kedua. klik pada Free Space. Lalu klik "Tambah" lalu pada Mount Point pilih "/" lalu OK.
setelah semuanya selesai Klik "Install Sekarang"
 





Lalu selanjutnya pilih lokasi Anda sekarang, lalu klik "Lanjutkan"



 Lalu muncul "Susunan Papan Ketik" untuk memilih tata letak keyboard. Biasanya orang memilih "United State".


Lalu akan ada ada halaman "Siapakah Anda" isi data diri anda. berupa User name, pasword, dll. Lalu klik "Lanjutkan"


Kemudian tampil "Pilih Suatu Gambar" disini anda bisa memasukkan foto anda langsung jika camera PC atau Laptop tersedia untuk dijadikan sebagai Icon pada saat anda akan Log In.


Setelah semua data terisi maka akan muncul Logo Ubuntu. kemudian  PC akan terestart dan anda Sudah dapat menggunakan Ubuntu 11.10


Sekian Penjelasan singkat dari saya, semoga dapat berguna, dan berhasil menginstallnya. hehehe. Saya juga sebenarnya baru belajar. Awalnya masih ragu, tapi setelah sukses menginstallnya ya apa salahnya klo saya sharing sama teman2. sekiann dan trimmss.>_<

Rofiqoh.n.h













0 komentar:



Posting Komentar